Gunadarma

NinjaKita




NinjaKita adalah game bertema anime berbasis web, merupakan jenis permainan dengan mengggunakan browser yang menampilkan kisah tentang petualangan tokoh anime terkenal yaitu Naruto dan Bleach. Pemain nantinya dapat menikmati petualangan sesuai dengan karakter dari Anime tersebut dan tentunya dapat dimainkan oleh seluruh usia.

NinjaKita mulai bisa diakses pada tanggal 8 Juni 2011 walaupun game website, NinjaKita memiliki grafis yang tidak buruk dan permainan yang seru dan kompetitif. Pemain akan dibawa untuk menikmati permainan web yang nyaman, untuk sepenuhnya mengalami kekayaan karakter kartun yang berbeda.Pemain yang memainkan game ini akan langsung merasakan seperti berada di dunia petualangan Ninja yang penuh dengan petualangan dan pertarungan.

Nantinya, pemain akan memainkan peran seorang Ninjayang akan mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Ninja yang terbaik,digame ninjakita ini juga terdapat 6 server dalam ninjakita yaitu server bankai, akatsuki, konoha, kyubi, shinigami dan kage yang didalam server tersebut dikelompokan pemain bedasarkan desa yang dipilihnya pada awal membuat character. Game ini juga terdapat Event menarik setiap bulan atau mingguya untuk mendapatkan hadiah menarik.

Pada game ini ada beberapa fitur menarik selain dari event yang dapat menjadikan karater yang pemain pilih menjadi semakin kuat sepert daily login, arena, valhalla, las noches dan attack tailed beast disini pemain hanya harus menang melawan boss yang telah disediakan oleh fitur diatas untuk mendapatkan item item langka, ya tentu saja game ini membutuhkan keberuntungan dan usaha yang keras setiap harinya untuk mendapatkan item-item langka tersebut.

Namun kabar yang cukup mengejutkan datang dari Gameweb, publisher yang merilis game berbasis web NinjaKita ke Indonesia. Melalui situs resminya, Tim NinjaKita mengumumkan perihal penutupan layanan NinjaKita di Indonesia yang akan dilakukan pada tanggal 15 Januari 2014 pukul 12.00 WIB.Sudah hampir 3 tahun NinjaKita hadir di Indonesia dengan ribuan komunitas Anime dan Manga Naruto, serta Bleach dan One Piece. Sudah pasti terdapat banyak kenangan dan momen-momen indah yang telah dilewatkan para pemain. Dan alasan kenapa Gameweb menutup layanan NinjaKita, karena tuntutan dari pihak developer (Cina dan Vietnam sudah tutup lebih awal dan seluruh dunia sudah menutup layanan ini sejak bulan November 2013 lalu).

Genre
Ninjakita adalah gameweb yang bergenre turnbase Rpg, RPG adalah sebuah game di mana player memainkan suatu tokoh yang ada dalam game. Didalam game ini biasanya terdapat unsur seperti experience point, atau perkembangan karakter yang kita mainkan sehingga membuat karakter kita naik level dan semakin kuat. Di game RPG terdapat juga sistem equipment, di mana untuk memperkuat karakter yang kita mainkan diperlukan kombinasi perlengkapan yang mempengaruhi dalam menjalankan game.

Aspek Bisnis
Dalam Aspek Bisnis di ninjakita sendiri sangat terlihat dengan mata uang pemain berupa Batu(Silver), Emas (Gold), Kupon hadiah (Gift Coupon) ,para pemain disinipun akan berlomba lomba menjadi yang terkuat didalam game dengan membeli item-item yang berupa Batu, Emas, Kupon hadiah  namun beberapa item kuat atau rare hanya bisa didapatkan dengan membeli Emas(Gold) dan sedikit keberuntungan , Emas(Gold) disini hanya bisa didapatkan dengan melakukan top-up menggunakan uang dan bisa dibilang game ini adalah game pay to win/ game yang mengandalkan memperkuat character dengan membeli item dengan membeli emas dalam game dengan jumlah yang tidak sedikit.Disini pun para pemain bisa dapat menperjual belikan item dari pemain ke pemain lain degan menggunakan Batu(Silver), Emas (Gold) dalam game atau uang rupiah.

Daftar Pustaka:



Komentar

Postingan Populer